suryawukukala foundation header image
suryawukukala image surya

Sejarah


SEJARAH SURYAWUKUKALA INDONESIA

Diilhami dari dawuh Sang Raja “Sabda Pandita Ratu”, inspirasi itu lahir dan bergolak di dalam hati sanubari yang paling dalam. Kemudian dia menyala-nyala, berkobar-kobar dan tidak pernah berhenti laksana api unggun yang menyala-nyala. Bagaikan obor kehidupan yang senantiasa menerangi pikiran dan relung jiwa. Tatkala diam, dia mendesak, dia mendorong bahkan nyaris menghentak-hentak untuk inspirasi… pergi menembus langit realita. Dan tubuh ini tak kuasa menahan gejolak yang menghentak-hentak itu. Ketika dia berjalan maka inspirasi itu senantiasa jua mengikuti kemana langkah kaki ini mengayuh. Dan dia selalu menggoda, menggelitik untuk berbuat “menjadi bumi dalam sukacita”.

Inspirasi itu membawa kita berlari menembus kabut kehidupan dalam ramainya dunia. Ya... hikmah dari timur kini terbit. Harapan dari timur kini hadir dan dia menyapa dalam satu masa. Masa untuk mencapai perdamaian abadi umat manusia. Masa Suryawukukala Indonesia.

Setelah sembilan tahun menyelami arti, makna, filosofi Sang Masa, maka.. di kaki Gunung Merapi, di halaman Borobudur, tercapailah inspirasi dan keinginan dalam bentuk cita-cita untuk mencapai arupadatu. Dan di hadapan Sang Perempuan bernama Ibu Tjiptaningroem, S. H, sang notaris, pada tanggal 14 Januari 2014, Suryawukukala berdiri untuk masa depan Indonesia dan dunia sebagai pelanjut cita-cita para Raja.

Kini, saat ini, hari ini, masa kini, dia, Suryawukukala akan mengabdikan kehidupannya untuk para manusia dalam perdamaian abadi sepanjang masa.


14 January 2016









STATISTICS